Asiknya jalan-jalan gratis ala pramugari (LONDON) 

  

(Di depan big Ben Clock tower dan gedung parlement Inggris)

Traveling, rasa nya itu menjadi hobi primadona semua orang. Betul gak? Siapa sih yang gak mau pergi ke negara lain, kota lain, wilayah lain untuk bisa menikmati yang namanya suasana baru. 

Bicara traveling, pasti gak bisa diputus dengan yang namanya budgeting alias biaya alias duit. Hehehe… 

Nah, sekarang aku gak mau cerita masalah berapa biaya pergi ke kota A dll, biar aja itu jadi urusan travel Agent

Puji syukur, alhamdulillah. Profesi menjadi pramugari menjadi salah satu cara traveling gratis. Kok bisa? Ya bisa lah, kan terbang ke berbagai kota di dunia, apalagi kalau bisa bergabung dengan maskapai yang punya banyak rute International plus No budget AIRLINES, jadi ad tuh yang namanya layover alias menginap LCC juga ada layover sih, tapi gak sebanyak non LCC). 

Kali ini mau cerita serunya pengalamanku menginap atau layover di LONDON. 

Yup negara yang masih menjunjung tinggi nilai kerajaan kayak masa lampau ini, terkenal banget seantero jagat. Karena UNIK. Kayak dongeng dongeng, masih ada ratu, raja, pangeran. 

Pengen kan, kayak kate midelton yang sukses memikat hati pangeran William ? (Aku sih pngen banget hahaha… ) 

Ok, sebelum bergabung dengan Saudi AIRLINES, maskapai-maskapai tempat aku bekerja gak punya rute ke Inggris. Jadi kalau mau kesini ya harus ambil paket liburan alias keluarin duit lebih buat tiket, hotel, makan, minum, dll. Ditambah lagi visa Inggris yang gak kayak negara-negara Eropa yang bisa sama (schengen visa). Jadi cukup apply satu visa kita bisa berkunjung ke berbagai negara Eropa lainnya. Tapi Inggris tidak. Kita wajib and kudu apply visa Inggris baru bisa masuk negara itu. 

Thank you saudia, akhirnya dapat juga rute LONDON. Seneng? BANGET. Excited malah. Akhirnya bisa ke London tanpa biaya alias gratis hehehe…. 

Hotel tempat aku menginap posisinya pas banget  deket tempat Icon kota  London yaitu Big Ben Clock tower. Jadi setiap buka jendela kamar hotel, sedap banget… Langsung liat si jam yang mirip jam gadang di Padang itu hahaha… 

  
(View dari kamar hotel, mantab kan..) 

Langsung deh, aku dan temen-temenku sampe’ hotel cepet-cepet mandi buat hilangin penat karena terbang, langsung CUS deh jalan-jalan. 

Kemana aja ? 

1. Big Ben and parlement 

  
2. Istana BUCKINGHAM PALACE (sayangnya ratu Elisabeth dan keluarga kerajaan lagi betah di dalam rumahnya kali ya, jadi gak ketemu langsung, cuma bisa liat dari luar aja istana yang megah itu. Hehehe) 

  
(Gak ketemu ratu, gak papa lah ya foto di depan rumahnya aj)

3. Kotak telepon khas London. 

Yup ini adalah iconic dari kota London, kotak telepon berwarna merah bakal kamu temuin di banyak tempat di sepanjang jalanan. 

  
4. Pusat belanja di sepanjang Victoria Street, Cafe  di pinggir jalan kota London, ambil yang duduknya di outdoor, minum kopi, biar mata segar liat cowok Inggris yang super ganteng-ganteng lewat hehehe…

5. London Bridge 

  (Ini jembatan usianya pokoknya lebih tua dari kakek nenek kita hehehe..)

6. Sight seeing (berkeliling kota dengan Bus bertingkat) 

Tiket nya berkisar 22 poundsterling, tapi kita bisa bebas naik turun selama sehari ke setiap sudut kota London. Kalau cuma mau duduk manis menikmati kota, bisa memakan waktu 3 jam an. 

  


Nah begitu dulu ya perjalanan nya, harap maklum, cuma dua hari di London. Nanti klo terbang lagi, akan di update tempat-tempat lain yang kece dari London ini. 

Makasih Saudi, bisa bikin traveling gratis. Itulah sisi enaknya jadi pramugari. 

See you again on my next journey.   

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s