Asiknya jalan-jalan gratis ala pramugari (PARIS) 

Bonjour!!! 

Di setiap sudut kota, salam Bonjour akan Anda dengar, di resto, taxi, Cafe, toko-toko, hotel, menjadi “salam” khas kota teromantis di dunia itu. 

Apa lagi yang perlu Anda tanya di sini? Tentu Anda tau apa yang menjadi Icon kota Paris. Eiffel😍. 

Yup, yuk kita menjelajah kota Paris. 

1. Eiffel tower 

  

Menara ini Menara Eiffel (bahasa Perancis: Tour Eiffel, merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Menara ini telah menjadi ikon global Perancis dan salah satu struktur terkenal di dunia.

  
2. Arch De Triomphe 

  
Arc de triomphe de l’Étoile atau biasa dikenal sebagai Arc de Triomphe (Bahasa Indonesia:Gapura Kemenangan) adalah monumen berbentuk Pelengkung kemenangan di Paris yang berdiri di tengah area Place de l’Étoile, di ujung barat wilayah Champs-Élysées. Bangunan ini dibangun atas perintah Napoleon Bonaparte dengan tujuan untuk menghormati jasa tentara kebesarannya. 

Kalau mau melihat keindahan Paris,  sekaligus tau lebih dalam dengan monumen kemenangan ini, kita bisa menaiki monumen tersebut dengan membayar tiket yang tidak terlalu mahal. Tapi siapkan fisik ya, Karena kita akan  full menaiki tangga Alias tidak ada lift😂, dan sungguh itu melelahkan😂😂. Tapi kalau sudah diatas, pasti tidak menyesal deh, kita akan melihat Paris yang soooooooo beautiful  😘. 

  
(Bisa keliatan kan, tangganya? Siap-siap Ngos ngosan naik tangga😂😂)

  
(Eiffel tower di malam hari, dilihat dari Arch De Triomphe)😍😍😍😍😍😍👀👀

  

(champs Elysees di malam hari dari atas Arch De Triomphe) 

3. Musee du Louvre 

  
Museum Louvre (bahasa Perancis:Musée du Louvre; bahasa Inggris: the Louvre Museum) adalah salah satu museum terbesar, museum seni yang paling banyak dikunjungi dan sebuah monumen bersejarah di dunia. Museum Louvre terletak di Rive Droite Seine, Arondisemen pertama di Paris, Perancis. Hampir 35.000 benda dari zaman prasejarah hingga abad ke-19 dipamerkan di area seluas 60.600 meter persegi.

Museum ini bertempat di Istana Louvre (Palais du Louvre) yang awalnya merupakan benteng yang dibangun pada abad ke-12 di bawah pemerintahan Philip II. Sisa-sisa benteng dapat dilihat di ruang bawah tanah museum. Bangunan ini diperluas beberapa kali hingga membentuk Istana Louvre yang sekarang ini. Pada tahun 1682, Louis XIV memilih Istana Versailles sebagai kediaman pribadi, meninggalkan Louvre untuk selanjutnya dijadikan sebagai tempat untuk menampilkan koleksi-koleksi kerajaan. Pada tahun 1692, di gedung ini ditempati oleh Académie des Inscriptions et Belles Lettres dan Académie Royale de Peinture et de Sculpture. Académie tetap di Louvre selama 100 tahun berikutnya. Selama Revolusi Perancis, Majelis Nasional Perancis menetapkan bahwa Louvre harus digunakan sebagai museum untuk menampilkan karya-karya bangsa. 
  
  
Gimana seru banget kan Paris? Untuk tempat-tempat yang lain bakal to be continue.., supaya tetap penasaran Sama Paris. 

Terimakasih saudia, bisa bawa aku ke Paris, walau ini bukan yang pertama kali, tapi tetap excited. Dulu ke Paris selalu sebagai tourist, sekarang bisa ke Paris sebagai pramugari Saudi yang secara gratis bisa jalan-jalan kesana karena tugas terbang. Thx a Lot saudia 😘😘😘👍🏻 

See you guys untuk cerita destinasi yang lain. 🙏🏻😊. 

(Note: info sejarah saya dapat dari Wikipedia) 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s